Selasa, 13 Mei 2014

Indonesia Masih Relatif Aman dari Bahaya Alkohol

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Tahun 2010 menyatakan bahwa 2,5 juta kematian per tahun disebabkan oleh alkohol. "Hampir 4% dari semua kematian di seluruh dunia," kata laporan itu, "dikaitkan dengan alkohol, lebih besar dari kematian yang disebabkan oleh HIV / AIDS, kekerasan atau TB." Mengingat data pemerintah akun, survei yang dilakukan oleh WHO, dan sumber-sumber lain, laporan ini memberikan gambaran tentang konsumsi alkohol di 193 negara anggota organisasi. Menurut WHO, tingkat konsumsi umumnya tertinggi di negara maju dan tingkat konsumsi terendah umumnya terendah di negara-negara dengan populasi Muslim besar seperti Indonesia, Malaysia, dan Negara-negara Timur Tengah.

Alkohol yang dikonsumsi dalam berbagai bentuk (seperti bir, anggur dan roh). Berdasarkan data dari WHO , Russia menempati urutan pertama dari jumlah alkohol yang dikonsumsi perkapita penduduk. Sedangkan Indonesia memiliki tingkat konsumsi alkohol yang rendah. Berikut gambar yang bisa disajikan.



Perubahan konsumsi alkohol diseluruh dunia mengalami pasang naik/surut, sedangkan di Indonesia menunjukan tanpa bisa diprediksi. Tetapi, saya rasa nilai-nilai agama yang dianut sebagian besar masyarakat Indonesia akan membatasi tingkah laku masyarakat untuk mengonsumsi alkohol.


Berdasarkan jumlah kandungan alkohol dalam darah, Indonesia masih menunjukan tingkat yang relatif rendah yaitu dalam ambang batas normal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Porn, Racism, Sadism

Makan Bersama di Lombok Namanya Begibung

     Halo, teman-teman! Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya yang pernah mendapat undangan makan dari teman dalam rangka maulid nabi. A...

Populer, Sist/Broo